Advertisements

Jual foto copy canon semarangPROMO CANON IR1453!!!

Mesin Fotocopy memang membutuhkan penanganan khusus dalam perawatannya. Namun kita sebagai orang yang baru mengenal mesin ini pun bisa melakukan perawatan sederhana agar mesin fotocopy memiliki kinerja yang baik dan optimal sehingga mesin dapat kita gunakan sehari hari secara maksimal tanpa mengalami kendala sedikit pun dalam hal ini kita sebagai pemilik mesin fotocopy harus mengetahui cara untuk merawat mesin fotocopy sehingga kita tidak selalu tergantung kepada teknisi panggilan dalam hal ini kita juga bisa menghemat biaya dalam perawatan mesin fotocopy dan perawatan ini harus dilakukan secara berkala dan maksimal.

Setidaknya ada beberapa tips yang harus kita terapkan untuk menjaga kinerja mesin tetap prima :

1.      Bersihkan mesin secara teratur baik bagian dalam maupun luar mesin setidaknya satu minggu sekali, jika dirasa terlalu sibuk bisa anda lakukan dua minggu sekali. Gunakan kain halus untuk membersihkan bagian-bagian mesin fotocopy dan jangan biarkan mesin dalam kondisi kotor dan tidak terawat.

2.      Buka dan bersihkan  corona, jika kabel korona sudah tidak berwarna keemasan / hitam sebaiknya anda ganti. Ini bertujuan agar hasil cetak tetap maksimal. Hasil cetak yang baik adalah kepuasan tersendiri bagi konsumen. Jika konsumen puas maka secara otomatis mereka tidak akan pergi ke tempat lain.  Kita juga yang senang jika usaha kita maju.

3.      Segera isi ulang toner jika dirasa sudah akan habis, karena jika tidak segera di isi ulang dan terjadi secara terus menerus akan memberikan tekanan pada mesin yang akan memperpendek umur mesin fotocopy itu sendiri.

4.      Jika terjadi jump atau kertas nyangkut ikuti instruksi yang tertera pada layar mesin, jangan sekali-kali menarik paksa kertas, hal ini akan menyebabkan rusak/patahnya salah satu spare part. Jika patah kita sendiri kan yang rugi. ikuti sesuai  petunjuk.

5.       Jika toko  tutup atau mesin tidak digunakan lagi dalam jangka lama sebaiknya buka seluruh dek kertas, hal ini bertujuan agar spong rol / penarik kertas dapat bertahan lama. Menurut Pengalaman yang saya jalani sendiri hal ini dapat menghemat spong rol hingga 100%. Sebagai gambaran jika kita lakukan hal ini spong rol dapat bertahan 1,5 – 2 tahun.

6.      Untuk yang terakhir yang jarang sekali kita sadari, sebaiknya jangan cabut stop kontak mesin ketika mesin tidak digunakan, cukup matikan tombol power pada mesin fotocopy. Hal ini akan menjaga suhu Drum tetap hangat. Karena jika kita terus mencabut stop kontak maka hasil fotocopy akan terlihat tidak jelas atau buram.

Demikian beberapa informasi yang bisa kita lakukan untuk menjaga kondisi mesin fotocopy kita tetap dalam kondisi terawat dan awet sehingga bisa kita dengan lancar.

Categories: BLOG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp us